life is the art of drawing without an eraser

Hanya gara-gara nge-like sebuah foto Instagram seorang Polwan, seorang teman ketika sedang nongkrong bareng teman-temannya dibully habis dan tidak berkutik, karena secara kebetulan Polwan tersebut ada di situ dan ternyata Polwan itu adalah teman dari temannya.

Dari cerita singkat itu, kita menyadari bahwa kita semua pasti pernah membuat kesalahan, atau minimal memiliki beberapa pengalaman negatif dalam hidup, nge-like sebuah foto Instagram seorang Polwan. Sayangnya, kita tidak memiliki sebuah penghapus untuk menghapus kejadian atau keadaan negatif yang telah kita alami. Tapi kalau kita mau belajar dari pengalaman negatif ini, kita pasti dapat menjalani hidup kita dengan lebih baik di masa depan, bisa saja seorang teman tadi selangkah lebih dekat dengan jodohnya, tinggal bagaimana dia dengan elegan menyerahkan diri dalam borgol si Polwan dengan belajar dari pengalaman negatifnya. Ibaratnya seperti bagaimana seorang seniman yang sedang belajar mengembangkan kemampuan menggambarnya dengan lebih baik dari hari ke hari, sebuah coretan garis lurus tanpa disengaja atau karena kebuntuhan pikiran dan diberi judul “Sirat Al Mustaqim” pada hari ini bisa menjadi sebuah master piece di masa depan tinggal bagaimana seorang seniman itu dengan cantik menjadikan dirinya terus berkarya sambil belajar dari coretan-coretan sebelumnya.

Life Is The Art Of Drawing Without An Eraser, kutipan dari John W. Gardner ini cukup baik meringkas realita di atas tadi, dan berdasarkan kutipan ini [D]rawing [P]arty [C]lub berani mengundang semua orang tanpa terkecuali untuk hadir di [P]arty perdana kita. Di mana semua yang hadir nanti dipersilahkan untuk menggambar bersama-sama, segala pengalaman negatif pun bisa dituangkan dalam sebuah gambar sehingga bisa digunakan untuk belajar dikemudian hari.

[P]arty akan berlangsung di Cangkrukan Tjap 36, Jl. Ngagel Timur No. 36 Surabaya, pada tanggal 12 Januari 2018 mulai pukul 4 sore sampai semua yang hadir selesai menggambar. Semua yang ingin hadir dipersilahkan untuk membawa peralatan menggambar sendiri, baik kertas maupun alat tulis, alat mewarnai dan tentunya alat untuk menghapus.

[P]arty perdana ini didukung oleh Cangkrukan Tjap 36Homie Indomie and Grill Bar dan ENDHONESA Online Marketplace. Silahkan sebarkan keberadaan informasi ini, ajak teman, saudara, musuh, dan mantan kalian semua serta silahkan hubungi kontak kami kalau ada pertanyaan, kritik maupun saran, karena dengan demikian [D]rawing [P]arty [C]lub telah mendapat banyak dukungan dari kalian semua.

Salam Olah Gambar,

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply