Googling Yuuk!!! Part 1

—Penggunaan Dasar—

1. Google tidak “case sensitive”.
Keyword: linux = LINUX = LiNuX akan menghasilkan hal yang sama.

2. AND
Secara Default Google menggunakan keyword and. Keyword: menjadi hacker, hasilnya pencarian akan mengandung kata “menjadi” dan “hacker”

3. OR
Digunakan untuk menemukan halaman yang setidaknya berisi salah satu dari keyword. Note: OR dituliskan dengan huruf besar semua. Keyword: hacker OR cracker, hasilnya pencarian akan mengandung kata “hacker” atau “cracker”

4. +
Google akan mengabaikan pencarian dengan kata-kata umum seperti “how” dan “where”. Jika kata-kata umum ini begitu penting, kamu bisa menambahkan “+” didepan keyword tersebut.Keyword: hacker how ==> Kata “how” akan diabaikan. Keyword: hacker +how ==> Kata “how” akan diikutsertakan.

5. –
Tanda minus “-” bisa digunakan untuk mengecualikan kata-kata tertentu dalam pencarian. Misal kamu ingin mencari kata “linus tanpa linux”, kamu bisa menggunakan “linus -linux”.

6. *
Google tidak mendukung pencarian * sebagai pengganti huruf. Misalkan kamu ingin mencari dengan kata depan menja*, Google tidak mencari kata “menjamu”, “menjadi”, “menjalar”, dll. Google akan menghasilkan pencarian hanya yang mengandung kata “menja”. Tetapi google mendukung penggunaan * dalam pencarian kalimat. Keyword: “menjadi * hacker”, hasilnya pencarian dapat menghasilkan “menjadi seorang hacker”, “menjadi white hacker”, dll.

7. “”
Dapat digunakan untuk mencari kata yg lengkap. Keyword: “menjadi hacker” Hasilnya pencarian akan mengandung kata “menjadi hacker”.

8. ?
Dapat digunakan untuk mencari pada direktori Google. Keyword: ?intitle: index.of? mp3 hasilnya pencarian akan Mp3 pada direktori google.

see you in the next post, Googling Yuuk!!! Part 2!

(Visited 171 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *